Selasa, 06 Juli 2010

KETIKA ROH SAYA KELUAR (KESAKSIAN LOCIE)

Shalom pasukan doa!

Pernahkah terpikir jika ini terjadi pada saudara?

Tiba-tiba, saudara dapatkan diri Anda duduk di tepi ranjang, dan melihat ke belakang, ternyata saudara masih berbaring seperti tidur lelap? Dan ketika itu juga sadar bahwa roh Anda keluar dari tubuh… dan tidak bisa masuk ke tubuh kembali…

Itu terjadi pada saya, beberapa bulan sebelum menjadi pengikut Kristus.

Beberapa bulan lalu saya sempat berbagi cerita mengenai pengalaman misteri yang cukup menakutkan. Dan saya percaya saat itu merupakan titik balik kehidupan saya mulai berjalan dengan Kristus.

Sore ini saya mau bercerita lagi, ini kisah nyata yang benar-benar terjadi pada saya pada bulan Desember tahun 2003.

Sebelum menjadi pengikut-Nya, bukan satu atau dua menawarkan saya menjadi Kristen, saya selalu mengomel di dalam hati, ‘geli amat ke gereja!’,’ mana ada neraka? Kalau ada neraka ya urusan nanti!’, gua gak perlu Tuhan! Itulah motto saya.

Sewaktu saya mulai mengenal calon suami saya (sekarang suami), saya pergi ke kotanya Port Hedlands, 2 ½ jam naik pesawat dari Perth, saya pikir memang saya harus mengetahui tempat kerja, teman-teman dan gaya hidupnya, sebelum menjalin hubungan lebih jauh.

Pada satu pagi, pukul 6… Keith membangunkan saya untuk tutup dan kunci pintu depan, karena dia akan berangkat kerja. Saya lihat jam waktu itu sekitar 6.10 pagi dan saya balik lagi bermalas-malasan di tempat tidur.

Tiba-tiba, saya dapatkan diri saya duduk di tepi kasur sebelah kanan, bisa melihat arah dapur, karena pintu kamar terbuka, sedangkan saya ingat sewaktu saya kembali ke kasur, saya berbaring di sebelah kiri dan ke arah kolam renang. Saya melihat ke belakang, ternyata saya masih berbaring tidak bergerak … seperti tidur lelap, hanya punggung saya saja yang saya bisa lihat.

Saya kebingungan, ada apa ini? Sewaktu saya duduk itu di depan saya, di dalam kamar itu ada 2 laki-laki mengenakan jubah bersih berwarna krim muda, yang satu perawakannya tinggi besar dengan ‘gulungan kertas’ yang sedang dibaca/dilihat-nya (sepertinya terbuat dari kulit domba) sewarna dengan jubahnya. Sedangkan yang satu agak pendek, sedang sibuk menulis. Saya coba untuk melihat muka mereka, ternyata tidak bisa. Saya hanya bisa melihat 2 laki-laki itu dari bahu ke bawah.

(Saya tidak pernah baca alkitab, saya baru tahu setelah menjadi pengikut Yesus, di Firman ternyata ada gulungan kertas tersebut, Ibrani 10:7 ; Wah 5:1-9 ; Wah 10:8)

Saya mendengar suara keresek keresek penanya, dan sewaktu saya kebingungan saya mendengar suara banyak sekali orang, seperti kalau kita ada di stasiun kereta api besar dan luas..., plafon tinggi, jika banyak sekali orang… suara orang-orang tersebut menggema dan mendengung.

Saya mencoba ikut berbaring masuk ke dalam tubuh saya, dengan susah payah saya menggerakkan tangan saya, saya panik, saya berteriak (tetapi tidak bisa bersuara), saya hanya berbicara pada diri sendiri di dalam hati, dan tujuan saya saat itu saya harus bangun!

Saya mencoba membuka mata, tapi berat sekali, saya taruh posisi lengan saya mirip dengan posisi lengan tubuh… tetapi sia-sia.

Setelah rasanya mencoba terus… saya berusaha bangun, akhirnya saya bisa membuka mata, rasanya seperti baru bangun dari tidur yang sangat lelap. Dan badan saya lemas sekali. Saya paksa diri saya untuk duduk dan berdiri, rasanya seperti baru dibius saja.

Waktu itu ada perasaan yang mengatakan kalau roh saya ‘keluar’ dan tidak kembali lagi ke tubuh, saya akan masuk neraka.

Dan saya berjalan keluar dari kamar, dan waktu itu sudah jam 11.15. Saya pergi mandi dan berpikir, kemana saya waktu itu? Rasanya seperti beberapa menit saja, tapi kenapa kok waktu cepat sekali berlalu??

Saya beritahu kakak saya Susan, dia hanya ‘memarahi’ saya, “ngapain sih Rosie kok gak ada kerjaan, keluar dari tubuh?”

Tidak bisa saya kontrol saudara…, saya sangat panik karena… untuk kembali masuk tubuh sangatlah sulit.

Apakah saat itu saya sempat mati beberapa jam? Hanya Tuhan yang tahu…

Sejak itu saya tidak main-main lagi, saya ingin selalu ingin hidup dekat dengan Tuhan, selalu menyenangkan hati-Nya.

Saya selalu berpegang dengan ayat ini:

Yohanes 8:31
Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku
17 Agustus 2004, saya dibaptis selam. Orang-orang sekitar saya merasa heran, saya yang dulu bukan Rosie yang sekarang. Tidak terasa saya diubah Tuhan menjadi manusia baru (Efesus 4:24, Kolose 3:10).

Mari saudara-saudara, saya bercerita ini sekali lagi, mengajak semua orang yang mengaku anak Tuhan, untuk bertobat dan kembali pada Tuhan dan Firman-Nya.

Banyak sekali orang-orang Kristen yang juga menentang Firman dan menyeleweng dari Firman-Nya. Padahal bukankah Firman adalah Tuhan?

Buat saya, pengalaman roh keluar dari tubuh ini sudah menjadi ‘cambukan’ untuk saya sadar, saya memerlukan Penyelamat … kemana-mana saya bercerita mengenai ini, sesaat roh kita keluar dari tubuh, kita semua tidak mempunyai kuasa apapun untuk merubah situasi tersebut.

Mari saudara… jangan main-main dengan keselamatan, kita harus selalu mengerjakan keselamatan ini (Fil 2:12), dan tetap di dalam Firman Tuhan.

Kejadian ini bisa terjadi pada Anda..., setiap saat kita harus bersiap sedia kapan Tuhan memanggil kita... Jika Anda berpikir, siapa tahu ada 'kesempatan' balik kembali pada tubuh dan hidup kembali? Tidak ada jaminan, jangan main-main!


Tuhan berkati Anda

(Sumber: net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar