Minggu, 23 September 2012

7 KOMITMEN MEMASUKI TAHUN AYIN GIMEL



Shalom pasukan doa!

Tanggal 16 September 2012 pukul 18.00 WIB, Bangsa Israel akan memasuki tahun baru, tahun Ayin Gimel 5773, yang memiliki makna sebagai tahun yang menjembatani masa lalu dan masa depan. Ada pesan khusus yang Tuhan berikan bagi gerejaNya, bahwa Tuhan akan membawa gerejaNya naik ke level yang lebih tinggi lagi. Kita harus naik ke tempat yang lebih tinggi, karena kita sedang menghadapi masa penuaian jiwa besar-besaran dan kita sudah semakin dekat dengan kedatangan Tuhan yang kedua, dimana kita harus didapati tak bercacat, tak bercela dihadapan Tuhan(Wahyu 4:1-3). Ada tujuh komitmen penting yang harus kita perhatikan untuk naik ke level iman yang lebih tinggi, diantaranya:

1. Memiliki hati yang suci dan murni (Amsal 4:23; Matius 5:8). Beberapa hal yang menyebabkan hati menjadi kotor dan tidak murni, yaitu iri hati, menuruti kedagingan, ambisi pribadi, motivasi tertentu yang negatif, ketakutan (paranoid), merasa diri kita benar, dan mementingkan diri sendiri.

2. Makin serupa dengan gambar Allah (Kejadian 1:26).

3. Makin intim dengan Tuhan. Permasalahan dan gejolak hidup dapat kita hadapi, ketika kita intim dengan Tuhan. Ketika kita berdoa, doa kita tidak boleh ‘sometime’, ‘part-time’, santai, bahkan ‘no time’, tetapi harus ‘full time’, bahkan kalau bisa ‘overtime’, karena kita bisa dipanggil Tuhan ‘anytime’.

4. Makin dipenuhi Roh Kudus yang dicurahkan secara luar biasa. Sebagai orang percaya, kita harus belajar dari teladan Tuhan tentang kasih, komitmen, ketaatan, dan kesetiaanNya yang luar biasa kepada Bapa. Tuhan Yesus dibaptis dan dipenuhi dengan Roh Kudus, sehingga pelayananNya penuh kuasa dan luar biasa.

5. Makin memperhatikan orang miskin (Lukas 6:38; Amsal 19:17; Matius 25:31-40).

6. Menjaga keseimbangan hidup (Roma 11:22; Ulangan 11:26). Ada berkat dan kutuk, ada kemurahan dan ‘kekerasan’ Allah. Lakukanlah Firman Tuhan, komitmen dihadapanNya untuk tetap setia, maka hidup kita pasti dibawa dalam area berkat Tuhan, dalam masa depan yang cerah.

7. Menjadi saksi Tuhan. 

Sumber: Net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar