Selasa, 28 Januari 2014

GEREJA DI MALAYSIA DISERANG BOM MOLOTOV



Shalom pasukan doa!

Ketegangan antara umat Islam dan umat Kristen di Malaysia semakin meningkat setelah dua bom molotov dilemparkan orang tak dikenal ke sebuah gereja di negara bagian Penang. Serangan ini terjadi pada Senin pagi, 27 Januari 2014, waktu setempat.

Dilaporkan Channel News Asia, hanya satu bom molotov yang berhasil meledak, sedangkan bom lainnya terjatuh di rerumputan. Tidak ada yang terluka dalam serangan ini. Ledakan hanya menimbulkan kerusakan kecil.

Serangan ini terjadi di tengah ketegangan sengketa kata “Allah”. Sebagian umat Islam di Malaysia merasa keberatan jika kata tersebut digunakan dalam Alkitab berbahasa Melayu. Mereka mengklaim kata yang merujuk kepada Tuhan itu hanya boleh digunakan oleh umat Islam.

Perwakilan kedua belah pihak mengutuk serangan itu dan mendesak untuk tetap tenang karena polisi mulai melakukan penyelidikan. Sementara penyelidikan sedang dilakukan, polisi meminta semua pihak untuk tidak mengambil kesimpulan apa pun.

Menurut rekaman CCTV, bom itu dilemparkan oleh dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Namun polisi masih belum berhasil mengidentifasi kedua pelaku.

Sebelumnya, sebuah spanduk kontroversial dengan kata “Allah” ditemukan di tiga gereja di Penang. Spanduk tersebut dipasang oleh sejumlah LSM muslim di Penang dari Partai UMNO.

Sejumlah pengamat dan tokoh agama di Malaysia meminta pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini dengan arif. Ketegangan agama merupakan isu sensitif di Malaysia.

TEMPO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar