Selasa, 25 Februari 2014

7 UMAT KRISTEN ASAL MESIR TEWAS DITEMBAK DI LIBYA



Shalom pasukan doa!

Tujuh warga negara Mesir ditemukan tewas di sebuah pantai yang tak jauh dari Kota Benghazi, Libya. Menurut pejabat keamanan setempat, mereka diculik dari apartemen mereka, kemudian dibunuh dengan “gaya pembunuhan eksekusi”.

Mereka ditembak di kepala seperti 'gaya pembunuhan eksekusi',” kata seorang perwira polisi kepada Reuters, 24 Februari 2014. “Kami belum tahu siapa yang membunuh mereka."

Penduduk setempat dan seorang pekerja asal Mesir yang tidak mau disebutkan namanya dengan alasan keamanan mengatakan sekelompok orang bersenjata tak dikenal mendatangi sebuah apartemen dan membawa pergi penghuninya setelah menanyakan apakah mereka umat Islam atau Kristen.

Sebenarnya, ada delapan warga Mesir yang menghuni apartemen tersebut. Namun satu orang lainnya berhasil kabur saat penyerangan terjadi.

Sumber-sumber keamanan setempat mengkonfirmasi bahwa semua korban adalah umat Kristen. Memang, di Benghazi terdapat kelompok Islam garis keras, Ansar al-Sharia, yang terdaftar sebagai jaringan teroris asing oleh Washington. Di wilayah ini juga sering terjadi pembunuhan, penculikan, dan bom mobil.

Namun demikian, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini. Bulan lalu, seorang pria Inggris dan seorang wanita Selandia Baru ditembak dengan "gaya eksekusi yang lain" di sebuah pantai yang berjarak sekitar 100 kilometer sebelah barat Ibu Kota Tripoli.

TEMPO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar