Kamis, 18 Juni 2015

PENEMBAKAN DI GEREJA AS, SEMBILAN ORANG TEWAS

Shalom pasukan doa!

Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini penembakan terjadi di sebuah gereja di Negara Bagian South Carolina. Sebanyak sembilan orang pun tewas akibat peristiwa ini.

Kepala Kepolisian Kota Charleston, Gregory Mullen, mengatakan, delapan dari sembilan korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) saat seseorang melepaskan tembakan ke dalam Gereja Emanuel pada Kamis 18 Juni malam waktu setempat.

Adapun seorang korban lainnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah kejadian itu. Di antara kesembilan korban, terdapat Pendeta Clementa Pinckney yang juga menjabat sebagai Senator Negara Bagian South Carolina.

Polisi kini tengah mencari seorang pria kulit putih berusia sekira 20 tahun yang diduga sebagai pelaku penembakan. “Saya meyakini ini adalah sebuah kejahatan yang bermotif kebencian,” kata Mullen, seperti diberitakan BBC, Kamis (18/6/2015).

Penembakan itu bemula ketika orang-orang di dalam gereja tengah mengadakan pertemuan, tepatnya pada pukul 21.00 waktu setempat. Secara tiba-tiba seseorang masuk dan menembaki mereka.

“Tidak habis pikir bagaimana seseorang masuk ke gereja ketika orang-orang mengadakan pertemuan doa, dan (pelaku) mencabut nyawa mereka,” ujar Mullen.

Gereja Emanuel, yang didirikan pada abad 19, merupakan salah satu gereja tertua di AS. Salah seorang pendirinya adalah Denmark Vesey yang tersohor sebagai pemimpin pemberontakan budak pada 1822.

OKEZONE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar