Senin, 08 Maret 2010

Dan YESUS pun menangis

Shalom pasukan doa!

Ada seorang pelayan TUHAN yang hidup pas-pasan…bahkan sering minus.
Suatu ketika dia sedang membutuhkan uang untuk satu hal yang penting untuk mendukung pelayanannya dan keluarganya.

Dia pun menghubungi beberapa orang kristen (temannya) yang dia tahu hidupnya diberkati kekayaan.

Pada orang kristen pertama dia menceritakan masalahnya & maksudnya yaitu ingin meminta bantuan berupa sebuah pekerjaan atau modal usaha agar dapat mempunyai penghasilan. Demikian pula pada orang kristen kedua, ketiga dan keempat dia menceritakan masalah & maksudnya demikian.

Ini adalah jawaban yang diberikan ke-4 temannya yang mengaku KRISTEN itu:

- Orang kristen pertama:
Dia sama sekali tidak memberi jawaban apa pun. (berkata sepatah kata pun tidak)

- Orang kristen ke-2:
“maaf saya tidak bisa membantu, uang nya mau dipakai untuk menambah modal toko saya.” (padahal dia sering berfoya-foya)

- Orang kristen ke-3:
“nanti saya akan kumpulkan uang nya dulu”. (padahal dia punya banyak uang yang dia simpan di bank)

- Orang kristen ke-4:
“kamu siapa? Saya siapa? Saudara aja bukan…” (padahal sesama orang kristen adalah saudara di dalam YESUS…ingat lagu -dalam YESUS kita bersaudara-)

Akhirnya ditengah jalan ketika dia sedang berjalan kaki menuju rumahnya, dia bertemu seorang kawannya satu kelas semasa SMA dulu, dia seorang NON-KRISTEN, dia menghentikan mobil sedan nya dan segera keluar…kawannya yang NON-KRISTEN ini langsung memeluknya, seakan-akan bertemu dengan saudaranya saja. Setelah berkangen-kangenan agak lama di bangku sebuah taman kota, akhirnya kawannya ini mengetahui masalah yang dihadapi oleh si pelayan TUHAN ini.

Tanpa banyak berpikir dan tanpa menunda-nunda, kawannya yang NON-KRISTEN ini mengeluarkan dompetnya dan langsung memberikan sebuah kartu nama perusahaan yang dia pimpin serta memberi 10 lembar uang Rp.100.000,- sambil berkata, “nanti rabu depan datang ke alamat ini ya, ada satu unit usaha saya yang baru yang belum mempunyai kepala, saya rasa kamu cocok untuk memimpin di unit itu….o ya, ini ada sedikit untuk kamu buat beli susu & pampers untuk bayi kamu…..”

Pelayan TUHAN itu seakan tak percaya, airmatanya membanjir…dia memeluk kawan lamanya yang NON-KRISTEN itu erat-erat sambil tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih….

Tadinya dia sudah putus asa, karena seakan tidak ada jalan terbuka bagi dirinya…bahkan dia sudah bilang pada TUHAN sepulang dari usahanya meminta bantuan dari ke-4 temannya yang kristen itu “Tuhan, gimana ini?...tolong berikan hamba jalan keluar yang lain…hamba tidak tahu apalagi yang harus hamba lakukan…”.

Sesampainya di rumah, pelayan TUHAN ini menceritakan semuanya yang terjadi pada istrinya, sang istri pun menangis karena tak kuasa menahan haru. Mereka bersujud mengucap syukur pada TUHAN yang sudah memberikan jalan keluar serta mengucapkan doa berkat dan keselamatan bagi kawan NON-KRISTEN mereka yang sudah dipakai TUHAN untuk membantu mereka.

Dan airmata YESUS yang melihat semua hal ini dari Surga pun mengalir…

DIA sangat sedih karena DIA malu bahwa banyak orang yang mengaku kristen tapi hidup mereka tidak menunjukkan bahwa mereka itu benar-benar murid YESUS…

Mereka tidak mempunyai KASIH!

Padahal YESUS adalah KASIH!

Bagaimana Orang kristen bisa menjadi berkat bagi orang yang tidak mengenal YESUS, sedangkan pada sesama kristen saja mereka tidak mempunyai kepedulian!

Bahkan orang yang tidak mengenal YESUS alias NON-KRISTEN saja lebih mempunyai kasih dan kepedulian lebih dari orang yang mengaku kristen!

Padahal sebagai sesama anak-anak TUHAN, sesama anggota tubuh Kristus kita semua orang kristen adalah saudara! Tidak memandang suku, ras dan harta!

Alangkah berbahagianya kehidupan kristiani dan dunia ini pun akan sangat berbeda jika kita orang yang mengaku pengikut YESUS itu meniru cara hidup jemaat mula-mula seperti pada jaman para Rasul.

Harta yang ada padamu itu bukanlah milikmu!

Harta itu milik TUHAN!

Gunakanlah harta titipan TUHAN itu untuk memuliakan nama TUHAN!

Maka engkau akan memperoleh harta yang sesungguhnya yang tidak ternilai di Surga kelak!

Seberapa pun banyaknya harta yang kau miliki di dunia ini, tidak akan bisa membuatmu masuk Surga!

Ingatlah kisah Lazarus dan orang kaya! (Lukas 16 : 19 - 31)

Bacaan Firman :
- Kisah Para Rasul 2 : 44 – 45
- Matius 19 : 21 – 22
- Amsal 10 : 22
- Amsal 21 : 13
- Amsal 22 : 9
- Amsal 28 : 27
- Lukas 12 : 13 - 21
- Luk 6 : 19 - 21


Sumber : Fred N (Sobat JDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar