Kamis, 20 Februari 2014

DITEMUKAN BATU PENINGGALAN BAGIAN DARI PENYALIBAN YESUS?



Shalom pasukan doa!

Tim arkeolog belum lama ini melakukan penggalian situs sebuah gereja di Turki dan menemukan sebuah peti batu berisi peninggalan yang diduga menjadi bagian dari salib, di mana Yesus disalibkan.

Peninggalan itu ditemukan saat penggalian besar-besaran yang dilakukan di Gereja Balatlar yang dibangun pada tahun 660 di dekat Laut Hitam. Seorang profesor asal Turkey Mimar Sinan Fine Arts University, Gulgun Koroglu mengatakan bahwa artefak itu berkaitan dengan peristiwa penyaliban Yesus Kristus.

“Penemuan batu dalam peti ini sangat penting bagi kami. Karena artefak ini memiliki nilai sejarah yang paling tinggi yang pernah kita temukan sejauh ini. Di mana, kami meyakini batu tersebut menjadi bagian dari penyaliban Kristus kala itu,” ungkap Koruglu, sebagaimana disadur Fox News, Jumat (2/8/2013).

“Kami telah bekerja di sini selama empat tahun dan telah menemukan lebih dari 2000 kerangka. Saya harap, tahun ini akan menjadi musim yang mendatangkan manfaat bagi kita semua. Sebab, banyak hal yang bisa dipelajari dari penemuan-penemuan ini,” tutupnya.

Wikipedia menjelaskan, penyaliban adalah salah satu bentuk hukuman yang diterapkan dalam Kekaisaran Romawi. Di mana, kedua tangan orang itu diikat dan kakinya diberi pijakan kayu.

Dalam agama Kristen diyakini bahwa Yesus Kristus disalib untuk menebus jiwa manusia. Sehingga, manusia yang berdosa akan digantikan atau ditebus hukumannya melalui pengorbanan yang dilakukan-Nya.

Yesus disalib pada abad ke-1 Masehi antara tahun 30-33 M. Menurut penanggalan Yahudi, Ia dieksekusi pada tanggal 14 Nisan beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi yang jatuh pada 15 Nisan.

OKEZONE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar